Teknologi Terbaru Untuk Menikmati Acara Kesayangan Anda

Stasiun TV lokal sepertinya sudah mulai ditinggalkan oleh orang menengah keatas, karena jika diteliti lagi acaranya tidak terlalu menarik dan membosankan. Banyak orang yang malah berlangganan TV streaming dengan acara-acara yang lebih menarik dan bisa di tonton dimana saja termasuk di laptop dan smartphone asalkan kita terkoneksi dengan internet.

Akan lebih asyik lagi jika kita menonton TV streaming dengan menggunakan TV teknologi terbaru yaitu seperti Panasonic hexa chroma drive. Apa perbedaannya dengan teknologi TV lain?

Beda dengan teknologi pengolah gambar (picture processor) lain, Hexachroma bekerja secara komprehensif. Bila kebanyakan teknologi lain, ambil contoh teknologi Quantum Dot, mengejar kesempurnaan warna dengan mengandalkan optimalisasi tingkat kehitaman dan kesempurnaan putih dari gambar. Teknologi ini tak melakukan tweaking pada unsur warna. Karena mengandalkan logika bahwa kesempurnaan ‘kehitaman’ gambar akan menyempurnakan sajian warna di gambar. Artinya mereka hanya mengandalkan satu sisi prosesing gambar untuk menghasilkan warna yang optimal.

Quantum Dot ini hanya bekerja untuk jenis layar LED, karena ia masih membutuhkan backlight untuk mencari kehitaman serta brightness yang dituju. Makanya TV yang menggunakan teknologi ini kemudian disebut sebagai TV QLED. Ini sesuai dengan tujuan diciptakannya QLED, yang ingin menyaingi performa jenis layar TV OLED yang memang terbukti paling sempurna menyajikan brightness dan kontras.

Sedangkan Hexachroma justru berangkat dari kombinasi (atau bisa disebut kelengkapan) unsur warna, dari tiga unsur standar RGB dilengkapi dengan CMY hingga memperkaya palet warna yang dihasilkan. Kombinasi tersebut kemudian ditambahkan dengan tingkat kecerahan (brightness) serta kontras yang sempurna, termasuk unsur skin-tone yang menambah kealamiahan gambar. Hexachroma bekerja lebih komprehensif ketimbang teknologi pesaingnya. Tak hanya dari satu sisi, tapi dari berbagai sisi hingga komplit.

Fleksibilitas Hexachroma dibanding teknologi lain, membuat teknologi asli buatan Panasonic ini bisa diterapkan tak hanya di TV OLED, tapi juga LED. Efeknya, Anda bisa mendapatkan TV Hexachroma berlayar LED 43in hanya dengan harga tak lebih dari Rp7 juta.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*