Paket Nutrisi Susu Pertumbuhan Balita untuk Dukung Kecerdasan Anak

Susu Loctogrow Happynutri

Sebagai sumber gizi utama bagi si kecil, susu pertumbuhan balita sangat penting untuk diperhatikan. Anda harus mengetahui kandungan gizi yang berpotensi mendukung pertumbuhan dan perkembangan si kecil. Asupan makanan termasuk poin utama dalam meningkatkan kecerdasan anak, terutama pada periode emasnya.

Tahukah Anda apabila pertumbuhan dan perkembangan sel-sel dapat dipicu dengan asupan makanan yang bergizi? Bagi para bunda, sebaiknya pilihlah susu bernutrisi demi kecerdasan dan kesehatan buah hati Anda. Apa sajakah nutrisi yang harus ada dalam susu balita? Berikut ini merupakan beberapa kandungan nutrisi penting untuk tumbuh kembang anak.

Susu Loctogrow Happynutri

Karbohidrat

Karbohidrat adalah sumber energi utama bagi tubuh. Tentu si kecil juga memerlukannya sebagai modal untuk melakukan aktivitas aktifnya. Pemenuhan kebutuhan karbohidrat sesuai yang diperlukan tubuh akan mendukung keaktifan si kecil, mulai dari bergerak aktif hingga mampu berpikir dengan baik. Kecerdasannya akan berkembang dengan optimal.

Karbohidrat ini dapat ditemukan dalam susu balita bernutrisi lengkap, yaitu dalam bentuk laktosa (gula susu) yang tentunya sudah disesuaikan dengan sistem pencernaan bayi. penyesuaian tersebut berguna untuk melancarkan sistem pencernaan bayi karena mudah dalam mencerna makanan yang dikonsumsi.

Laktosa tersebut akan diurai menjadi glukosa dan galaktosa, dengan bantuan dari enzim laktase dalam saluran pencernaan si kecil. Fungsi glukosa serta galaktosa tersebut adalah mendukung perkembangan sistem syaraf serta pertumbuhan otak anak pada usia balita. Periode emas ini harus benar-benar diperhatikan, termasuk asupan susu berkarbohidrat.

Protein

Protein terkenal dengan peran pentingnya sebagai pemicu pertumbuhan dan perkembangan sel. Regenerasi sel juga bisa didukung dengan pemenuhan protein dalam makanan atau minuman. Untuk si kecil, pilihlah susu untuk buah hati usia balita dengan kandungan protein yang memadai.

Dalam hal ini, Anda bisa melihat komposisi susu dalam kemasannya. Jadi, pilihlah susu yang mengandung whey, yaitu protein susu bayi. Whey ini mempunyai ukuran molekul yang lebih kecil serta mudah dicerna oleh si kecil. Pertumbuhan otak, penyempurnaan fungsi pencernaan, serta sistem imunitas tubuh, dapat dipicu dengan asupan protein dalam susu.

Lemak

Lemak merupakan zat yang berfungsi sebagai cadangan makanan. Susu bayi juga mengandung lemak. Terdapat sekitar 200 jenis asam lemak dalam susu bayi, yang 80% di antaranya adalah zat bernama PUFA (polyunsaturated fatty acid) atau asam lemak tak jenuh berikatan ganda.

Menurut penelitian di Inggris dan Spanyol, kandungan PUFA dalam susu bayi sangat baik untuk mendukung perkembangan mental yang optimal pada bayi seiring perkembangan waktu. Untuk itu, usahakan untuk memilih susu balita yang baik, demi kepentingan si buah hati.

Vitamin

Selain karbohidrat, protein, dan lemak, nutrisi berupa vitamin sangat diperlukan tubuh. Anak usia balita juga memerlukannya. Kebutuhan terhadap vitamin pada usia emas si kecil juga harus terpenuhi, karena sangat baik untuk memicu kekuatan fisik dan kesehatan tubuh. Untuk itu, susu pertumbuhan balita yang bagus dengan vitamin lengkap, sangat diperlukan.

Pilihlah susu balita yang mengandung vitamin A untuk kesehatan mata, vitamin C untuk memenuhi kebutuhan cairan dan memperbaiki keseimbangan tubuh, vitamin D untuk pertumbuhan tulang serta gigi, dan vitamin E untuk merawat sel kulit dan menjaga kesuburan rambut. Setiap fungsi vitamin tersebut dapat diperoleh dengan mengonsumsi susu bernutrisi.

ALA/LA dan DHA

Nutrisi penting selanjutnya adalah ALA/LA (asam alfa linoleat/asam linoleat), yaitu asam lemak esensial yang sangat penting dan tidak bisa diproduksi oleh tubuh. Dengan demikian, harus mengonsumsi makanan untuk memperolehnya. Susu pertumbuhan untuk balita yang bernutrisi lengkap, pasti terdapat kandungan ALA/LA.

ALA/LA ini selanjutnya akan membentuk DHA dan AA yang sangat diperlukan tubuh. Tentunya, susu pertumbuhan untuk balita harus mengandung zat ini. DHA berperan penting dalam proses pembentukan sel syarat, otak, serta retina mata, sedangkan AA berfungsi menghantarkan rangsangan syaraf melalui sistem syaraf.

Mineral

Nutrisi berikutnya yang tidak kalah pentingnya yaitu mineral. Pertumbuhan tulang dan gigi sangat diperlukan dalam periode emas si kecil, yaitu usia balita. Kandungan mineral dalam susu berupa kalsium, magnesium, dan fosfor, dapat memenuhinya. Selain itu, seng dan selenium yang baik untuk pencernaan juga diperlukan.

Bagaimana? Kebutuhan nutrisi balita memang sangat kompleks dan harus terpenuhi sesuai dengan usianya. Hal ini dapat dipenuhi dengan pemberian susu pertumbuhan balita terbaik dengan kandungan nutrisi yang sudah dipaparkan di atas. Ingatlah selalu untuk memenuhi asupan gizinya demi kesehatan, kecerdasan, serta kekuatan buah hati Anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*